Calon Investor Citilink Mengerucut Jadi Dua

SENIN, 05 MEI 2014 | 11:24 WIB

Calon Investor Citilink Mengerucut Jadi Dua

Calon Investor Citilink Mengerucut Jadi Dua  

Pesawat Citilink saat melakukan tinggal landas dalam penerbangan perdana, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (10/1). TEMPO/Imam Sukamto

 

TEMPO.COJakarta - Rencana pelepasan saham anak usahaGaruda IndonesiaCitilink, masih dalam pembicaraan dengan investor. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan saat ini jumlah investor telah mengerucut menjadi dua. “Dari empat tinggal dua,” katanya di Jakarta, Senin, 5 Mei 2014.

Meski begitu, ia mengatakan masih melakukan proses negosiasi. Garuda hanya mau melepas sahamnya bila harga yang ditawarkan optimal. “Advisor masih diskusi dengan calon. Kalau tidak sesuai dengan yang kita harapkan, ya, tidak akan kita paksakan (dilepas),” katanya.

Sayang, ia enggan menyebut besaran dana yang diinginkan Garuda, dan siapa saja calon investor tersebut. “Kalau itu tidak bisa saya sebut,” katanya.

Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lain Kementerian Badan Usaha Milik Negara Gatot Trihargo mengatakan pelepasan saham Citilink tak membutuhkan persetujuan Kementerian BUMN. Sebab, Citilink hanya merupakan anak usaha. “Hanya perlu persetujuan Dewan Komisaris saja,” katanya.

Namun, secara pribadi, ia menilai pelepasan saham itu baik lantaran kinerja Citilink yang membebani Garuda. “Tahun lalu saja ruginya US$ 48,48 juta,” katanya.

ANANDA PUTRI

Comments are Closed